WAKIL KEPALA STAF TNI ANGKATAN DARAT KUNKER KE MAPUSPENERBAD DAN SKADRON 21/SENA.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Pusat Penerbangan TNI AD (Mapuspenerbad) dan Skadron-21/Sena Puspenerbad. Dalam kunjungannya Wakasad di sambut langsung Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad)  Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) dan di dampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) Puspenerbad di Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Senin(9/1/22),   

Dalam kesempatan kunjungannya Wakasad itu, Puspenerbad melaksanakan acara tradisi penerimaan warga baru  Wira Amur yang ditandai dengan pemakaian baret merah maron pada Wakasad oleh Danpuspenerbad, hal ini sebagai wujud penghargaan dan kehormatan Penerbad kepada Pejabat TNI Angkatan Darat. Selesai acara taradisi pemberian baret merah maron, Wakasad menerima hormat jajar dari petugas jaga kesatrian, kemudian rombongan menuju Mapuspenerbad yang di sambut hangat  oleh seluruh Prajurit dan PNS Wira Amur, dengan rasa riang gembira sambil tepuk tangan menyanyikan lagu selamat datang berjajar di samping jalan disisi kiri dan kanan mengiringi langkah perjalan Wakasad sampai kekantor Mapuspenerbad,

Sebelum meninjau  Pesawat heli kopter di hanggar Skadron-21/Sena, Wakasad melaksanakan foto bersama dengan seluruh PJU Puspenerbad dilanjutkan menerima paparan dari Danpuspenerbad.  Pada kesempatan ini Danpuspenerbad melaporkan tetang kondisi satuan Jajaran Puspenerbad baik personel, Alutsista, Perumahan, dislokasi satuan, Penugasan BKO Puspenerbad di Kodam-Kodam serta kegiatan yang dilaksanakan Puspenerbad dan Jajarannya termasuk hal-hal menonjol. Pada acara paparan tersebut para Dansat satuan jajaran Puspenerbad ikut menyimak  melalui Vicon dan melaksanakan komunikasi langsung dengan Wakasad.

Dalam sambutannya Wakasad menyampaikan, Puspenerbad merupakan satuan yang seringkali melaksanakan tugas operasi, beda dengan satuan-satuan lain yang banyak di homebase, termasuk kegiatan dukungan  VVIP, evakuasi dan dorlog baik yang tugas opersi di Papua maupun dorlog bencana alam serta dukungan latihan lainnya dan Penerbad ini sendiri urjennya paling tinggi oleh karena itu Puspenerbad harus diperkuat.

Lebih lanjuk disampaikan Wakasad, menyangkut kekuatan personel dan kemampuan sumber daya manusianya harus di siapkan. Pada kondisi Puspenerbad yang ada sekarang, perlu adanya evaluasi pada bidang pendidikan dan penempatan jabatan sesuai dengan rating pesawat yang dimilikinya serta pemeliharaan Alutsista yang sesuai SOP.

Tidak lupa Jenderal bintang tiga tersebut menyampaikan terimakasih dan rasa hormat yang tinggi kepada Danpuspenerbad dan jajarannya atas penyambutan yang telah diberikan dan penyampaian paparannya. 

Selesai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid Wira Amur, kegiatan dilanjutkan santap siang, kemudian Wakasad dan rombongan beranjak menuju hanggar Skadron-21/Sena Puspenerbad meninjau heli kopter di hanggar Skadron-21/Sena dekat Mapuspenerbad dan hanggar yang ada disamping Mako Skadron-21/Sena.

Setelah selesai meninjau heli kopter yang ada di hanggar Skadron-21/Sena, rombongan Wakasad meninggalkan Puspenerbad yang di lepas oleh para PJU Puspenerbad dan hormat jajar dari Prajurit Skadron-21/Sena di depan gerbang pintu keluar Mako Skadron-21/Sena. Acara kunjungan Wakasad berlangsung khidmat, aman dan lancar. (Pen Puspenerbad)